Baby Stuff · Info

Yoghurt,Cheese,Butter for baby

Ternyata bayi pun sudah layak diberi yoghurt, keju dan mentega loh… tapi jelas harus setelah lulus ASI Ekslusif. Menurut beberapa sumber, 3 makanan di atas baiknya diberikan setelah umur 8 bulan. Tapi hati-hati bagi yang alergi susu sapi, dan susu sapi juga bisa menyebabkan bayi susah buang air besar (kalo tidak terbiasa meminum susu sapi)

Yoghurt Petit Miam

Yoghurt, keju dan mentega bayi ini umumnya adalah merk impor. Kalo di Jakarta tidak sulit ditemukan karena banyak supermarket impor (ranchmarket,kemchicks, dll), tetapi di bandung cukup sulit, biasanya bisa ditemukan di Yogya Supermaket Riau Junction.

Untuk yoghurt, saya mencoba PETIT MIAM keluaran YOPLAIT, ukurannya 1/2 atau bahkan 1/3 dari yoghurt ACTIVIA dewasa. Harga satuannya berkisar 5850 an. Untuk Keju bisa juga diberikan dari Kraft, namun saya biasanya menggunakan BELCUBE PLAIN (sudah kotak-kotak bentuknya). Sementara untuk mentega, ini sih sudah umum bisa menggunakan Butterfly atau ANCHOR yang UNSALTED.

Demikian infonya, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Yoghurt,Cheese,Butter for baby

  1. kalo fattah sih beli kejunya dari YUMMY Richota (plain cheese cream) soalnya ada logo halalnya. Yoghurt-nya juga yg dari YUMMY (pilih yang plain). s

    krg sih dah 18bulan agak longgar, yang berasa-rasa udah mulai dikasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s