Info

Don’t Left Ur Bag even on Car Baggage

Kemarin, tepatnya Senin / 2 Maret 2009 sesuatu melanda saya. Mobil Honda Jazz saya (D 188 OZ) kaca kiri belakang PECAH. Kenapa? Karena ternyata ada yang mencoba melakukan pencurian terhadap barang yang ada di dalam mobil saya tsb.

Kejadiannya jam 1 siang. Saya biasa pulang tengah hari untuk menengok putra saya yang berumur hampir 9 bulan saat ini. Mobil itu setiap hari senin-jum’at memang sering terlihat di halaman depan rumah di komplek Sukamulya Indah Kav 7-2 Terusan Pasteur Bandung. Memang mobil hanya saya letakkan di depan pagar rumah, karena toh di dalam mobil tidak ada apa-apa (mungkin hanya TV TUNER+DVD Portable yang termasuk berharga), lainnya hanya kotak dus, kado dan KOPER ANAK yang berisi baju ganti saya karena saya berniat menginap di pasteur selama 3 hari. Tanpa pikir apa-apa dan sudah biasa saya letakkan mbl didepan pagar rumah. Toh barang-barang tersebut cukup tertutup kaca film mobil yang notabene menyilaukan kaca jika terkena sinar matahari tengah hari bolong.

10menit sebelum kejadian, penjaga anak saya baru saja dari luar. Saya tidak pikir macam-macam ketika saya lihat kaca mobil saya bolong ‘Saya pikir saya lupa menutup kacanya’ karena TV anak saya masih ditempatnya. Tapi setelah saya lihat lebih dekat ternyata kaca mobil itu BOLONG!!! dipecahkan ntah menggunakan apa.Yang jelas dr dalam rumah tidak terdengar suara keras, tidak terdengar suara motor, warung terdekat pun tidak tahu. Alarm tidak bunyi karena ternyata saya baru tahu “ALARM BIASA TIDAK PEKA TERHADAP BAGIAN KACA” dan harus dipasang SENSOR BAYANGAN agar seluruh MOBIL TERLINDUNGI.

Ketika saya tahu barang di bagian depan dan belakang tidak ada yang hilang, saya langsung ingat terhadap KOPER ANAK yang ada di BAGASI, dan ternyata benar koper itu HILANG!!! Saya tidak terlalu panik karena di dalamnya hanya Baju Ganti dan Peralatan Kulit Muka saya. Walau kalau dijumlah jamleh plus koper plus harus ganti kaca juga melebihi nominal 1 juta rupiah. Mungkin juga pencuri itu kekurangan waktu untuk sekedar melepas TV PORTABLEnya karena berusaha untuk mengambil koper yang lokasinya di BAGASI!!! Masih tetap Alhamdulillah ada yang lain yang terselamatkan.

Dikomplek besar itu tidak ada SATPAM di siang hari dan yang saya sesalkan ketua RT di sana nampaknya tidak bertindak banyak. Hanya berkata “Ya banyak kejadian kalo ada tas dimobil”… Dalam hati “Pak, ini koper saya ud di bagasi loh”. Untuk mengadakan SATPAM di siang hari harus ada petisi dari 11 rumah warga yang berada disitu “Nah heran disini, itu kan jg harusnya dimulai dari RTnya”. Mengapa saya bilang kurang bertindak, bukan saya menyalahkan, tetapi mobil om beberapa bulan silam ditempat yang sama pun begitu, laptop baru dan playstation anaknya lenyap dengan kejadian yang sama. Sebelumnya pun teman lelaki anak tetangga depan mobilnya dicuri tapenya pada malam hari.

Saya menerima kejadian ini, dan alhamdulillah sekarang mobil saya sudah berkaca lagi *untung ada stock kaca dibengkel honda, sehingga hari itu juga dipasang* walau belum berkaca film😦 *mahal kaca filmnya :P*. Ini teguran untuk saya agar lebih berhati-hati lagi. Dan saya ingin membagi pengalaman kepada anda semua, sepertinya yang lebih banyak diincar saat ini di dalam mobil adalah TAS “DALAM BENTUK APAPUN DI LOKASI MANAPUN DI DALAM MOBIL”, karena mereka berpikiran ada LAPTOP sepertinya.

It’s all, be aware guys!!!

Leave a Reply

