Kuliner

Bratwurst & Sandwich ala weet@

mau sarapan di pagi hari or buat cemilan bisa-bisa aja…
Resep bratwurst ala weet@ :
bahan-bahan :
– Sosis besar (kalo g ada sosis biasa juga boleh)
– kentang potong
– bawang bombay
– mentega
– barbeque sauce (bisa pake punya delmonte)
– saos tomat
– sambal botol
cara buat :
– rendam sosis dalam barbeque sauce +/- 30menit
– bakar sosis (goreng juga bisa deh)
– buat saus siram : mentega dilelehkan, masukan bawang bombay tumis hingga harum, masukkan barbeque sauce secukupnya, tambahkan air, cicipi kurang asinkah, maniskah. Kemudian, tambahkan tepung maizena supaya kental
– goreng kentang
cara penyajian :
– sosis disiram dengan saus yang sudah dibuat
– hidangkan bersama kentang goreng
– beri saus tomat dan sambal botol sesuka hati

——————————————————————————————
Resep sandwich ala weet@ :
bahan-bahan :
– dua lapis roti
– 1 iris daging burger
– 1 lapis kraft single keju
– tomat
– timun
– salada
– mentega
– mayonase
– saos tomat dan sambal botol
– kentang potong
cara buat :
– goreng daging burger dengan mentega
– oles roti dengan mentega (luar dalam), olesi lagi dengan mayonase dan saos tomat/sambal botol secukupnya
– iris tipis tomat dan timun, sobek sedikit selada
– masukkan daging yang sudah digoreng
– susun roti
– masukkan ke dalam toaster, angkat jika sudah matang
cara penyajian :
– belah roti jadi dua
– sajikan dengan kentang goreng

selamat menikmati …

3 thoughts on “Bratwurst & Sandwich ala weet@

  1. oalah bratwurst itu makanan kayak gitu toh ta, kirain kayak apa.

    boleh dicoba tuh resepnya,

    btw diriku berhasil bikin schotel & cheese baked potatoes loh, tp blm siap dishared soalnya ga ada takarannya alias pake kira2 doang. hehehe..

  2. to imoetz:
    share cheese baked potatoes buatnya gmn? pake microwave toh? trus biar kentangny empuk harus berapa menit n kejuny harus mozarella y supaya cair? dibungkus alumunium foil kan?

    *penasaran cara buat baked potatoes ala wendys*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s